Mounting Transducer Fishfinder Sederhana

Punya hobi mancing rasanya belum lengkap jika belum punya Fish Finder.

Karena hari Sabtu mau berangkat ke Pulau Tempurung, Hari Selasa saya pesan via Internet.

Akhirnya Fish Finder yang saya pesan datang juga pada hari Kamis Sore. Kebetulan untuk yang biasa saja, sebagai pemula saya pilih Fish Finder buatan USA merek Hummindbird Fishfinder 565.

Layarnya lumayan besar (lihat perbandingannya dengan IDCard Primkokas)

Humminbird Fishfinder 565

Humminbird Fishfinder 565

Malamnya saya grasa-grusu cari referensi untuk penempatan Transducer untuk bisa digunakan di Perahu. Om Rekso yang datang kerumah, tergopoh-gopoh membawakan saya Baterai/Dry Cell 12v 9A plus Charger bikinan om rekso sendiri dan juga bawa Multitester. Wah makasih nih om atas bantuannya. Tinggal mikirin gimana cara pasang Transducernya di perahu.

Transducer Hummindbird Fishfinder 565

Transducer Hummindbird Fishfinder 565

Hasil Diskusi dengan Om Rekso dan sedikit corat-coret, jadi juga deh Rancangan Mounting Transducer yang sederhana.

Hari Jum’at saya pergi ke Tukang Las, saya pikir lebih baik ke tempat yang biasa bikin pagar, biasanya sudah punya pipa.

Di Cibeber tempat yang saya tuju malah lagi banyak orderan, sehingga rancangan Mounting Transducer yang saya buat gagal dibuat, alasannya tukang lagi sibuk. Yah apa boleh buat, saya cari tempat lain lagi.

Setelah putar di prapatan cibeber, saya menuju arah cilegon, didepan Restoran New Saiki, ada tempat nge-las yang kelihatannya lagi sepi. si Engkohnya lagi duduk ngelamun aja di meja kerja kayunya. Setelah saya sodorin rancangan, si Engkoh malah mikir..padahal rancangannya sederhana. Rupanya dia lagi mikirin anak buahnya yang tidak masuk kerja “padahal lagi banyak kerjaan” katanya.

Dengan bujuk rayu dan sedikit joke, saya bilang ke engkohnya. “Koh..kalo cuma dipikirin doang ngga bakalan dapet duit..mending engkoh aja yang nge-las”. Si Engkoh saya bujuk dan akhirnya punya semangat kerja-in rancangan mounting yang saya bawa.

Ini rancangan sederhana Mounting Transducer bikinan saya (harap maklum masih pemula)

Mounting Transducer Sederhana

Mounting Transducer Sederhana

Biar tambah semangat, si Engkoh saya beli’in rokok dan saya bantu cari-cari plate dan pipa bekas di seputar bengkel las nya.

Dibantu helper yang baru 2 hari kerja, akhirnya plate dan pipa besi+mur+baut di las oleh si Engkoh, di grinda juga biar rapi.

He…he..he.he jadi juga deh buat mancing hari sabtu. Walaupun sepertinya masih perlu di modif lagi, tapi untuk untuk bentuk dadakan ini lumayan bisa dipakai untuk mounting. Ongkos yang diminta si Engkoh cukup murah. Saya senang dan si Engkoh nya pun ikut senang karena dapet duit dan jadi lupa sama anak buahnya yang lagi absen ga masuk kerja.

Oh iya ini alamat Toko Las tempat saya bikin mounting transducer.

UTAMA JAYA TEKNIK
Pemilik Toko Las: Bapak Kimin
HP:081316056896
(Depan Restoran New Saiki)
Jl. A. Yani – Cilegon
Mengerjakan :
Las Pintu, Pagar, Reling, Tangga, Canopi
Bahan tinggal pilih dari Stainless/Besi/Tempa

One Response

  1. Mantap ….coba tes juga yang satu ini http://olahraga-air-dan-perahu.tokobagus.com/mancing/alat-pelacak-ikan-fish-finder-portable-597198.html?cmtpg=3#cmt_top, sampai saat ini sudah dikirim ke Jakarta, Depok, Tangerang, Palembang, Bontang, Jambi, Bengkulu, Bali dll. Sangat cocok buat yg ngakunya mancing mania…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: